Tim Jendela Dunia Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat mengadakan sosialisasi di Ruang Sidang Soehoed Warnaen Lt.3, Kamis (15/10). Dalam agenda sosialisasi yang dihadiri kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA kali ini, membahas aplikasi web Meeting Arranger danĀ Sistem Informasi Data Arsip dan Kepegawaian (SIDAK). Dalam paparannya, tim jendela dunia menjelaskan Meeting Arranger merupakan sebuah aplikasi yang dapat mengatur/mengelola segala hal berkaitan dengan kegiatan rapat di lingkup Kantor Bappeda Provinsi Jawa Barat. Keuntungannya antara lain: 1. Tertib ruang rapat. Artinya setiap pegawai dapat menentukan tempat untuk kegiatan rapat sesuai keinginan asalkan ruangan tersebutĀ belum diisi agenda rapat lain. 2. Tertib arsip. Segala hal yang berkenaan dengan arsip, nantinya akan disimpan dalam bentuk database yang kedepannya dapat di unduh melalui aplikasi Meeting Arranger. 3. Cepat dan tepat dalam pengiriman undangan. Aplikasi ini akan mengirimkan undangan melalui server, kemudian dibagikan melalui sms. Untuk kedepannya tim Jendela Dunia akan memberikan layanan melalui aplikasi mobile yang dapat di unduh melalui smart phone. 4. Paperless.Tanpa perlu menghambur-hamburkan kertas, karena semua proses sudah dilakukan dengan aplikasi yang bekerja secara otomatis. Selain Meeting Arranger, tim Jendela Dunia juga memperkenalkan Sistem Informasi Data Arsip dan Kepegawaian (SIDAK). Pada aplikasi ini, pegawai dapat mengelola data pribadi. selain dapat mendokumentasikan data pribadi, data profil pegawai lain, serta pengajuan cuti juga menjadi pilihan lain dalam aplikasi ini. Akan tetapi untuk mengaksesnya, pegawai harus memiliki akun yang dapat dibuat dengan mudah. Kedepannya, tim Jendela Dunia berharap semua lapisan pegawai dapat merasakan dampak positif dari aplikasi anyar ini. Dengan begitu, segala aktivitas pekerjaan akan lebih efektif dan efisien.