BAPPEDA JABAR - Herman Suryatman Harap PKA Cetak ASN Jabar Pemimpin Perubahan
Herman Suryatman Harap PKA Cetak ASN Jabar Pemimpin Perubahan
26 September 2024 15:59

KOTA CIMAHI — Sekda Herman Suryatman berharap ASN peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) membawa perubahan di lingkungan Pemda Provinsi Jabar.

PKA diharapkan betul – betul dimanfaatkan ASN untuk mereformasi diri menjadi ASN tipe pemimpinn (leader) yang bisa menstimulasi perubahan di unit kerja masing – masing, baik kepada sesama rekan kerja maupun bawahan.

“Diklat ini membuat kalian semua cepat dan akunbatel dalam mengambil keputusan. Karena tugas kita menyejahterakan masyarakat bahagia lahir dan batin,” ujar Herman Suryatman usai penutupan PKA Tahap Klasikal Angkatan I dan II di kantor BPSDM Provinsi Jawa Barat, Kota Cimahi, Kamis (26/9/2024).

Apabila materi PKA dapat diinternalisasikan dalam diri setiap peserta, Herman yakin ASN tipe pemimpin ini akan membawa dampak signifikan. Bukan saja di kantor tempat bekerja, tapi akselerasi program Pemdaprov seperti penanggulangan kemiskinan, stunting, pengangguran, dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Kita butuh kepemimpinan yang sigfinikan berdampak. Sehingga pengangguran turun signifikan, IPM naik signifikan,” sebut Herman.

“Bapak Ibu dilatih hari ini agar kapasitas kepemimpinannya meningkat. Sehingga biar menjadi problem solver di masyarakat,” tambahnya.

Herman berharap para ASN peserta PKA mendapatkan materi yang dapat menyentuh indikator makro pembangunan secara progresif, saintifik, repetitif, kolaboratif, dan juga memperkuat meritokrasi.

“Saya harap selesai dari ini, Bapak Ibu bisa kembangkan kepemimpinan kolaboratif di lapangan,” pungkasnya.

HUMAS JABAR
Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar

Copyright © Humas Bappeda Provinsi Jawa Barat 2022