Kepala Bappeda Jabar Menandatangani Pencanangan Komitmen Pembangunan Zona Integritas
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 03 Feb 2020 12:42 , Dilihat Sebanyak : 163 Kali

KOTA BANDUNG – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bappeda Jabar) menandatangani Pakta Integritas Pencanangan Komitmen Pembangunan Zona Integritas dalam Rangka Tahun Reformasi Birokrasi Juara di Lingkungan Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat. Penandatanganan dilakukan oleh Para Pejabat Perangkat Daerah di Aula Barat Gedung Sate, Senin (3/2/2020).

Inspektur Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan Arif mengharapkan setelah dilakukan penandatanganan Pakta Integritas ini mampu mendorong percepatan pencapaian target dan tujuan bersama, yakni Provinsi Jawa Barat bebas korupsi. Ia mengatakan bahwa Gubernur telah menginstruksikan kepada pihak Inspektorat untuk mendorong agar tidak ada lagi transaksi, gratifikasi, pemerasan, dan lainnya di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Sebagai aparatur pemerintah, kita bersama-sama melayani masyarakat dengan cepat, tepat, dan profesional,” tuturnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menambahkan bahwa Pakta Integritas ini dibuat dengan harapan menguatkan kembali gerakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat bebas dari korupsi. Ia berpesan, meski penandatanganan hanya dilakukan di atas kertas, namun jangan sampai terlintas untuk melakukan korupsi.

“Sekuat apapun sistem dan pengawasan yang dibuat, tetapi kalau masih ada niat untuk melakukan korupsi, maka terjadilah sesuatu yang tidak diinginkan. Jadi jangan sampai ada niat sedikitpun,” ucap Uu. “Jangan pernah merasa aman ketika terlintas niat melakukan korupsi,” tambahnya.