Yerry Jelaskan Arah Kebijakan Strategis Pembangunan di Pra Musrenbang Wilayah III Jawa Barat
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 26 Mar 2018 15:29 , Dilihat Sebanyak : 247 Kali

CIREBON, BAPPEDA JABAR — Bappeda Provinsi Jawa Barat menggelar Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Wilayah III pada Senin, 26 Maret 2018 di The Luxton Cirebon Hotel and Convention. Acara dimulai sekitar pukul 08.30 pagi diawali registrasi oleh Kabupaten/Kota dari Wilayah III.

Kabupaten/Kota yang mengikuti Pra Musrenbang Wilayah III di Cirebon ini terdiri dari; Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Majalengka.

Pra Musrenbang Wilayah III dihadiri oleh Kepala Bidang Pembangunan Provinsi Jawa Barat, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat, Pelaksana Tugas (PLT) Walokota Kota Cirebon, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon, Kepala Bappeda Kabupaten/Kota dan perwakilan Bappeda Kabupaten/Kota dari wilayah III.

Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat membagi poin-poin pemaparannya di Pra Musrenbang Wilayah III yang terangkum dalam Arah Kebijakan Strategis Pembangunan Jawa Barat. Berikut garis besar yang harus diperhatikan oleh Perangkat Daerah terkait, mengenai rencana pembangunan Wilayah III menurut Yerry Yanuar dalam paparannya di Luxton Hotel pagi ini:

  1. Fenomena, peluang, dan tantangan pada abad ke-21,
  2. Implementasi dalam kebijakan strategis pembangunan daerah provinsi Jawa Barat,
  3. Permasalahan makro pembangunan daerah provinsi Jawa Barat,
  4. Kebijakan pembangunan wilayah dan penataan ruang provinsi Jawa Barat terkait pembangunan wilayah III,
  5. Isu-isu pokok permasalahan pelayanan publik di wilayah III.

Tema Pra Musrenbang tahun 2018 adalah “Peningkatan Daya Saing Daerah Bagi Upaya Mencapai Kemandirian Masyarakat Jawa Barat”.  Untuk diketahui, Pra Musrenbang Provinsi Jawa Barat terbagi menjadi empat wilayah. Sebelumnya Pra Musrenbang dilaksanakan di Tasikmalaya untuk wilayah IV (Priangan Barat dan Timur). Selanjutnya, Pra Musrenbang Wilayah II di Purwakarta akan digelar esok hari. (Shinta WA)