WFB Gelar Kilas Balik Foto PON XIX dan Peparnas XV Jabar
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 05 Dec 2016 15:46 , Dilihat Sebanyak : 22 Kali

INILAH, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka acara Pameran Foto Kilas Balik Jabar Kahiji PON XIX dan Peparnas XV, di Plaza Merdeka, Jalan Merdeka, Bandung, Minggu (4/12/2016).
Dalam sambutanya Ahmad Heryawan atau yang karib di sapa Aher mengapresiasi para pewarta foto yang tergabung dalam Wartawan Foto Bandung (WFB) telah mengabadikan momen berharga dalam rangkaian pagelaran pesta olah raga Nasional yang di Juarai oleh Jabar baik PON maupun Peparnas.

“Saya mengapresiasi bagaimana prestasi yang diraih Jabar dalam ajang tersebut menjadi sejarah,” tuturnya.

Selanjutnya Aher menuturkan acara pameran tersebut sangat baik dalam rangka merekam berbagai makna yang terkandung dalam PON dan Perparnas, sehingga masyarakat dapat melihat bagaimana sisi lain dari kompetisi yang terjadi dalam pagelaran olah raga tersebut, baik kebersamaan, keseriusan, dan juga kompetisi.

“Foto adalah sebuah karya yang merekam peristiwa yang terkandung makna yang dalam untuk dinikmati dan dimaknai,” ucapnya.

Ia berharap foto-foto yang dipamerkan ini mejadi bukti bahwa Jabar pernah berjaya di tanah legenda dengan tercapainya catur sukses, yaitu sukses penyelenggaraan, prestasi, dan sukses ekonomi.

Sementara itu manurut ketua pelaksana acara pameran Kilas balik PON XIX dan Peparnas XV Sutanto, acara yang diselenggarakan di Mall Bandung Indah Plaza ini, bertujuan agar menularkan sportifitas yang telah diperlihatkan para atlit kepada masyarakat luas.

“Acara ini dilakukan di BIP karena akan semakin banyak yang melihat karena ini kan banyak masyarakat beraktifitas disini,” ungkapnya kepada wartawa.

Rencananya, acara menampilkan 100 foto oleh 32 Fotografer berbagai media di Jabar akan dilaksanakan hingga 11 Desember 2016 mendatang, sehingga diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang melihat.