Wagub Jabar Terima Kunjungan Bupati Cirebon Bahas Sinkronisasi Rencana Pembangunan
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 25 May 2021 14:39 , Dilihat Sebanyak : 164 Kali

BANDUNG – Kepala Bappeda Jabar Provinsi Jawa Barat Ferry Sofwan Arif Mendampingi Bapak Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum Menerima Kunjungan Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon di R. Papandayan Gedung Sate, Selasa (25/5).

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala BPKAD, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi menyampaikan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar pimpinan daerah dengan Provinsi. Selain itu, pembahasan Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan di Kabupaten Cirebon dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi penting sebagai upaya pembangunan Kabupaten Cirebon periode 2022-2024.

Diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Mohammad Luthfi pertemuan ini merupakan inisiatif pemerintah Kabupaten Cirebon untuk membahas peningkatan pembangunan baik fisik maupun sumber daya manusia.

“Dalam Proyek strategis Kabupaten Cirebon Tahun 2022-2024 Usulan pemerintah Kabupaten meliputi 8 Pembangunan infrastruktur dengan total 28 proyek strategis dengan kebutuhan anggaran sebesar 1 Triliun” Ungkap Lutfi.

Dalam pertemuan ini ia berharap pemprov dan pemkab bersinergi untuk merealisasikan rencana pembangunan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Uu melihat Kabupaten Cirebon memiliki prospek baik dalam sektor Investasi, terlebih jika Perpres Rebana segera disahkan oleh Presiden.

“Pada prinsipnya Kabupatn Cirebon sudah terpotret oleh Pemprov Jabar. Kami hanya minta Skala prioritas untuk titik mana saja yg akan dibangun, karena sebetulnya sudah sinkron dari daerah dan provinsi, maka kita akan tindak lanjuti, tinggal kita carikan saja anggarannya.” Ujar Uu.