Unpad Rencanakan Pembangunan RS Pendidikan
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 19 Oct 2020 15:42 , Dilihat Sebanyak : 46 Kali

KOTA BANDUNG – Universitas Padjajaran tengah mencanangkan pembangunan Rumah Sakit Pendidikan, hal tersebut disampaikan Rektor Unpad Rina Indiastuti dalam virtual meeting, Senin (19/10).

Melalui Kepala Bappeda Jabar M. Taufiq Budi Santoso, Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah memberikan dukungan dalam rencana pembangunan tersebut.

Selain pendidikan bagi para mahasiswanya, RSP Unpad tentu saja mengusung fungsi pelayanan bagi masyarakat Jabar dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Melihat kondisi Prov. Jabar yang hingga saat ini masih kekurangan Rumah Sakit, khususnya tipe A, maka pembangunan RSP Unpad diperlukan untuk menangani permasalahan kesehatan di Jawa Barat.

Kurangnya fasilitas kesehatan di Prov. Jabar bukan hanya masalah pemerintah daerah saja, oleh karenanya diperlukan kolaborasi dalam penyelesaiannya.

“Kita niatkan berkolaborasi dan mewujudkan pembangunan ini (RSPU) untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Jabar dan pendidikan sumber daya masyarakat,” tutup Taufiq.