Uang Elektronik Bercorak PON XIX Diluncurkan
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 15 Sep 2016 10:50 , Dilihat Sebanyak : 60 Kali

Bandung, (Antarajabar.com) – Sebanyak 7.200 kartu uang elektronik dari Bank BJB, Bank Mandiri, BNI, dan BRI dengan corak Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat resmi diluncurkan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu.
“Kartu elektronik ini akan diberikan secara cuma-cuma kepada setiap kontingen,” kata Ketua Umum PB PON XIX/2016 yang juga Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di sela-sela peluncuran tersebut.

Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan peluncuran uang elektronik bercorak PON Jabar ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh PB PON XIX/2016.

Dengan uang elektronik ini, Aher berharap transaksi di Jabar bisa meningkat dan juga bisa meningkatkan penggunaan uang elektronik di masyarakat.

“Kalau membawa barang berharga itu bermasalah, rawan kalau ada apa-apa. Orang ingin berbuat buruk, kalau uang cash rawan,” katanya.

Ia mengatakan dengan penggunaan uang elektronik tersebut akan meminimalisasi penyimpangan keuangan di masyarakat.

“Jadi kasir-kasir tidak akan memberi uang kembalian dengan permen karena uangnya pas. Juga akan menekan perilaku koruptif,” ujar dia.

Oleh karena itu, kata dia, ke depan perlu ditambah lebih banyak gerai yang bisa menerima transaksi dengan uang elektronik.

“Untuk ke depan kalau perlu di Jawa Barat outlet-outlet perbelanjaan hanya melayani e-money,” ujar Aher.