Track Sepatu Roda Saparua Terbaik di Indonesia
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 23 Sep 2016 17:29 , Dilihat Sebanyak : 52 Kali

BANDUNG – Pada gelaran PON XIX/2016 Jawa Barat terdapat 62 venue pertandingan yang tersebar di 16 kabupaten/kota di Jawa Barat. Dari venue-venue tersebut ada beberapa venue yang dibangun baru namun ada pula yang direvitalisasi, sehingga menjadi venue olahraga dengan kualitas unggul. Salah satunya adalah venue untuk cabang olahraga (cabor) Sepatu Roda yang ada di kompleks olahraga Saparua Park, Jl. Saparua Kota Bandung.

“Untuk diketahui untuk venue Sepatu Roda yang ada di Saparua ini Insya Allah yang terbaik di Indonesia,” kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan usai dirinya menyaksikan langsung pertandingan final cabor Sepatu Roda di Track Sepatu Roda Saparua, Kota Bandung, Kamis (22/9/16).

Lebih lanjut, Aher juga mengatakan ke depannya pihaknya akan terus membangun sarana dan prasarana olahraga yang mempunyai kualitas bagus dan bertaraf internasional. Dengan begitu, Jawa Barat bisa menjadi tuan rumah berbagai event olahraga internasional.

“Kita nanti akan lengkapi lebih jauh lagi supaya lebih internasional. Maka nanti ke depan kita Insya Allah akan mengundang event atau kejuaraan olahraga tingkat internasional agar bisa dilaksanakan di Jawa Barat, juga untuk bidang sepatu roda,” lanjut Aher.

Pada kesempatan ini, Aher juga menghimau dengan adanya PON ini pihaknya ingin olahraga bisa digelar sportif, fairplay, dan serta diharapkan melalui olahraga bisa meningkatkan tali silaturahmi dan hubungan antaratlet serta para pelaku olahraga nasional.

 

Sepatu Roda Sumbang 2 Emas Untuk Jabar

Hingga Kamis (22/9/16) pukul 11.00 WIB cabor Sepatu Roda sudah mempertandingkan final untuk nomor 300 Meter Individual Time Trial Putra dan Putri. Emas dari kedua nomor ini pun berhasil diraih oleh kontingen Sepatu Roda Jawa Barat.

Emas pertama cabor Sepatu Roda Jabar disumbangkan oleh atlet Sheila Mafitra Dewi. Sheila unggul dengan catatan waktu 00:28:256. Medali perak dari nomor ini diraih Aradhana Wikanestri asal DI Yogyakarta dengan catatan waktu 00:28:623 dan perunggu diraih atlet Jawa Tengah atas nama Riski Adyan Prasasti dengan waktu 00:28:833.

Emas kedua cabor Sepatu Roda Jabar berhasil disumbangkan dari nomor 300 Meter Individual Time Trial Putra atas nama Azmi Al-Ghifari Jayadi dengan catatan waktu 00:26:256. Sementara ditempat kedua atau medali perak diraih atlet DKI Jakarta atas nama Mirko Andrasi dengan waktu 00:26:258, sementara perunggu diraih Reza Oktavrianto dengan 00:26:463 asal Jawa Timur.

Cabor Sepatu Roda Jabar pun menargetkan 5 medali emas dari 16 medali yang diperebutkan terdiri dari 8 nomor putra dan 8 nomor putri.