Tol Cisumdawu Seksi 1-3 Ditargetkan Rampung Penghujung 2021
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 08 Feb 2021 14:59 , Dilihat Sebanyak : 14 Kali

KOTA BANDUNG – Pagi tadi Kepala Bappeda Jabar Ferry Sofwan Arif bersama Pansus IX DPRD Prov. Jabar melakukan kunjungan kerja ke proyek pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi 1 di Kabupaten Sumedang, Senin (8/2).

Pembangunan jalan tol yang berfungsi untuk menghidupkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ini ditargetkan rampung dan siap digunakan dari Cileunyi hingga Cimalaka pada penghujung tahun 2021.

“Jalan Tol Cisumdawu ini kita bersama-sama melihat bahwa bukan hanya tentang jalan tol yang ingin memperlancar (lalu lintas) dari Cileunyi ke arah Sumedang dan Dawuan. Tapi bagaimana kita fokus menghidupkan BIJB Kertajati, ini yang paling penting,” jelas Ferry.

Pada saat yang sama, Direktur Utama PT Jasa Sarana Hanif Mantiq menyampaikan bahwa proyek pembangunan Tol Cisumdawu seksi 1 Cileunyi-Rancakalong masih belum rampung dikarenakan banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan pada seksi ini terutama pembebasan lahan. Ia menjelaskan fokus utama pembangunan Tol Cisumdawu Cileunyi-Cimalaka ialah pembangunan di seksi 1.

Berbeda dengan seksi 1, pada seksi 2 sebagian besar area sudah terbangun. Sedangkan pada seksi 3 proses pembangunannya sudah rampung dan siap digunakan.