Tiket Pembukaan PON XIX Digratiskan
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 09 Sep 2016 12:25 , Dilihat Sebanyak : 36 Kali

BANDUNG,(PR).- Panitia Besar Pekan Olah Raga Nasional (PB PON) XIX/2016 akan menggratiskan tiket masuk upacara pembukaan PON XIX/2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kepada warga pada Sabtu 17 September mendatang. Namun saat ini tengah dibahas mengenai mekanisme pendistribusian tiket agar tiket tersebut tidak dipermainkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

DIkatakan Ketua Harian PB PON XIX/2016 Iwa Karniwa, untuk masyarakat di sekitar Gedebage dan lainnya jadi prioritas utama untuk didistribusikan tiket gratis. “Sekarang lagi percetakan, nanti didistribusikan oleh pihak yang bisa bertanggung jawab‎ untuk bisa sampai ke masyarakat Gedebage,” kata Iwa yang ditemui di GOR Pajajaran, Rabu (7/9/2016).

Menurut dia, terkait jumlah tiket masih dalam perhitungan sehingga pihaknya belum mau menyebutkan berapa bayak tiket yang akan disebar dalam opening ceremony nanti. “Kita sedang hitung pola mana agar tiket ini tidak dipermainkan tapi bisa sampai pada yang berhak. Sejauh ini kita usulkan untuk digratiskan bagi masyarakat sekitar,” ujar dia.

Sementara itu, Iwa membantah jika tiket VIP dikomersialkan. Sempat beredar tiket VIP dibandrol Rp 200.000 per lembar. “Kalau tiket VIP dijual berarti kita harus menyiapkan lahan parkir. Sementara di sana lahan parkir pun terbatas. Lahan parkir yang ada hanya untuk VVIP,” kata dia.

Diakui dia, masalah tersebut sempat dibahas tadi pagi dan nanti malam pun akan dibahas kembali. “Untuk informasi jelasnya soal tiket besok pagi sudah ada. Yang penting masuk tempat upacara bertiket tapi sedang dibahas mekanismenya,”ujar dia.