Temui Sekda Jabar, Kedutaan Besar Inggris Bidik 4 Peluang Investasi
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 26 Aug 2016 10:41 , Dilihat Sebanyak : 5 Kali

Bisnis.com, Bandung.- Para pengusaha Inggris mulai melakukan penjajakan rencana investasi di Jawa Barat. Rencana itu mengemuka usai pertemuan antara Sekda Jabar Iwa Karniwa dan perwakilan dari bidang ekonomi Kedutaan Besar Inggris di Indonesia.

Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa mengatakan dalam pertemuan tersebut pihaknya menawarkan sejumlah peluang investasi di Jabar. Pihak Kedutaan Inggris bertanya langsung peluang investasi yang paling menguntungkan yang saat ini sedang digenjot Pemprov.

“Setelah saya paparkan pengerjaan yang sedang dikerjakan 14 jalan tol, bandara (BIJB Kertajati), Patimban. Ada tiga hal yang punya kepastian yang menguntungkan,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (25/8/2016).

Dari sejumlah investasi yang ditawarkan yang menarik perhatian mereka yakni investasi powerplant, jalan tol, pengolahan sampah menjadi listrik. Di samping itu Inggris pun tertarik peluang investasi dibidang energi terbaharukan solar energy.

“Nah 4 hal itu yang menjadi ketertarikan pihak Inggris dan akan dikomunikasikan lebih lanjut oleh pelaku langsung. Dan nanti akan ditindak lanjuti dengan pertemuan bisnis to bisnis,” jelasnya.