SMART CITY FORUM Airin: Apeksi Dukung Implementasi Smart City
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 02 Sep 2016 10:45 , Dilihat Sebanyak : 117 Kali

Bisnis.com, BANDUNG–Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) berkeinginan smart city dapat diterapkan di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Airin Rachmi Diany mengatakan seluruh kabupaten/kota di Indonesia agar berkolaborasi untuk mengimplementasikan smart city secara bersama-sama.

“Ini semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada publik,” ujarnya saat acara Indonesia Smart City Forum di Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat (2/9/2016).

Menurutnya, konsep smart city terkait erat dengan teknologi, yang mana saat ini sudah merajalela di masyarakat. Maka dari itu, praktik penyelenggaraan pemerintahan dengan konsep teknologi bisa memacu efektivitas pada pelayanan publik.

Namun demikian, ujar dia, smart city pun harus dibuat sebagai salah satu instrumen yang lebih berskala besar secara terintegrasi.

“Kami dari Apeksi mendukung penuh kabupaten/kota untuk penerapannya. Hal ini dilakukan agar inovasi teknologi pelayanan kepada masyarakat terus terjadi,” paparnya.