Sinergitas Perencanaan Pengembangan Wilayah Jawa Barat Bagian Selatan
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 20 Mar 2014 23:06 , Dilihat Sebanyak : 69 Kali

Kamis (20/03/2014) Bappeda Provinsi Jawa Barat mengadakan rapat mengenai sinergitas perencanaan pengembangan wilayah Jawa Barat bagian selatan. Bertempat di Operation Room Bappeda Provinsi Jawa Barat pada pukul 10.00 WIB. Rapat ini dipimpin oleh Kepala Bidang Pemerintahan, Drs. Cepi Mahdi, M.Si dan dihadiri oleh Badan Pengembangan Wilayah Jawa Barat Bagian Selatan, Bappeda Kabupaten/Kota, serta seluruh OPD terkait.

Dalam rapat tersebut, Badan Pengembangan Wilayah Jawa Barat Bagian Selatan melakukan ekspos tentang perencanaan pengembangan  Jawa Barat bagian selatan untuk perencanaan pembangunan tahun 2015. Sebelumnya Badan Pengembangan Wilayah Jawa Barat Bagian Selatan telah melakukan pengamatan selama setahun. Apa yang dipresentasikan oleh Badan Pengembangan Wilayah Jawa Barat Bagian Selatan ini merupakan laporan output kegiatan di tahun 2013, hasil dari mapping lapangan. Presentasi dilakukan oleh empat bidang yang terhimpun dalam Badan Pengembangan Wilayah Jawa Barat Bagian Selatan, di antaranya adalah Bidang Agribisnis, Bidang Infrastruktur, Bidang Industri Kelautan, dan Bidang Pariwisata terpadu.

Masing-masing bidang dari Badan Pengembangan Wilayah Jawa Barat Bagian Selatan ini melakukan presentasi dan melaporkan hasil pengamatan. Laporan ini dilaksanakan secara terperinci mengingat tiap wilayah memilki potensi yang berbeda di berbagai bidang. Kemudian, pihak-pihak terkait lain yang hadir dalam rapat tersebut pun memberikan respon, yaitu dengan memberikan kritik dan saran. Oleh karena itu, rapat ini berjalan dengan format diskusi guna menghimpun semua pendapat dan gagasan yang nantinya akan dihasilkan usulan-usulan penting. Daftar usulan tersebut merupakan hasil yang nantinya akan diajukan dalam perencanaan pembangunan tahun 2015 dan masuk ke dalam RKPD Online. ***