Gubernur Aher: Alhamdulillah Pelaksanaan Pilkada Cimahi Lancar
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 16 Feb 2017 12:03 , Dilihat Sebanyak : 37 Kali
Antarajabar.com

Antarajabar.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menuturkan hingga Rabu, pukul 10.00 WIB pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cimahi 2017 berlangsung lancar.

“Pantauan terakhir, alhamdulillah berjalan lancar, partisipasi 50 persen dari masyarakat sudah menggunakan hak pilihnya,” kata Ahmad Heryawan usai meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 36 Stasiun Kereta Api Cimahi, Kota Cimahi, Rabu.

Ia menuturkan saat ini ada tiga kabupaten/kota di Jawa Barat yang melaksanakan Pilkada Serentak yakni Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bekasi.

“Hari ini saya (memantau) di Cimahi, teman-teman KPU dan provinsi ada yang di Tasik dan Bekasi semuanya memantau. Laporan yang disampaikan kepada kami semua berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun. Aman, lancar, tertib, damai,” kata dia.

Ia mengimbau masyarakat yang belum datang ke TPS agar segera mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya. “Pilih pasangan calon yang sesuai dengan hati nurani masing-masing,” kata Aher.

Ketika ditanyakan apakah ia optimistis tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada Kota Cimahi 2017 akan tinggi walaupun salah satu calonnya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, Aher enggan berkomentar lebih lanjut mengenai hal tersebut.

“Kita lihat nanti, yang jelas di TPS sini tadi ada 500-an, pagi sudah 220, kalau angka partisipasi 250 kan sudah 50 persen itu sudah separuhnya kalau diambil angka partisipasi 90 persen. Kan partisipasi itu 75 persen sangat bagus, semoga lebih tinggi,” ujar Aher.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat tersebut memantu pemungutan suara di sejumlah TPS yang ada di Kota Cimahi, pertama di TPS 01 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah, kedua TPS 36 di Stasiun Kereta Api Cimahi dan ketiga di TPS 04 dan 05 di Perum Pondok Mas Indah, Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan. (Ajat S)