Seleksi Kadinkes Jabar Kembali Dibuka, Sekda: Semoga Ada Peserta
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 15 Mar 2019 07:52 , Dilihat Sebanyak : 40 Kali

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM — Akhir tahun lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi untuk 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar. Dari seleksi tersebut, 14 orang berhasil terpilih menduduki jabatan kepala dinas sesuai dengan yang dibutuhkan. Hanya posisi Kepala Dinas Kesehatan Jabar yang sepi pelamar.

Walhasil, saat ini posisi tersebut masih dijabat oleh Kepala Dinas Sosial Jabar Dodo Suhendar, yang merangkap sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Jabar.

Oleh karena itu, Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa mengatakan, pihaknya sudah kembali membuka seleksi.

Ya, saya harap sih ada peserta, sudah mulai dibuka (seleksinya). Pak Dodo itu capek juga memegang dua dinas raksasa. Saya juga heran kenapa tidak ada peserta, ungkap Iwa ketika ditemui di Gedung Sate, Kamis (14/3/2019).

Meskipun seleksi masih bersifat terbuka dan tidak terbatas daerah, Iwa megatakan, saat ini ada instruksi khusus dari Pemrov Jabar bagi para kandidat yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi.

Bahkan sekarang udah ada perintah harus ikut dari pimpinan. Ya, kita lihat nanti berapa orang yang memenuhi syarat. Yang jelas jangan sampai tidak ada peserta lagi, masa gagal sampai dua kali, ungkapnya seraya tertawa.

Pihaknya, kata Iwa, juga telah membuat surat ke kabupaten/kota terkait instruksi ikut seleksi. Selain itu, ada sekitar 10 orang dari lingkungan Jabar yang telah didorong untuk ikut. Syaratnya adalah bergelar dokter dan diharapkan telah menempuh studi magister.

Ada surat ke kabupaten kota. Orang yang di luar Jabar sudah jelas bisa ikut, bisa dari mana saja se-Indonesia. Ada sekitar 10 orang Jawa Barat yang didorong (untuk ikut). Harus dokter. Ya seharusnya sih sudah S2 ya, pungkasnya.