Satbrimobda Jabar Turunkan Tim SAR Atasi Banjir di Cirebon
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 12 Mar 2018 09:21 , Dilihat Sebanyak : 24 Kali

CIREBON, RMOLJABAR — Tak lama usai mendapat laporan dari warga kabupaten Cirebon, Kepala Detasemen C Pelopor Satbrimobda Jabar AKBP Widodo langsung tanggap dan menurunkan tim SAR.

Upaya itu perlu mendapatkan apresiasi dan patut diacungkan jempol. Kesigapan ini terlihat pada siang hari ini saat mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi musibah banjir di wilayah Wanakaya, Kabupaten Cirebon dan banyak warga yang membutuhkan pertolongan untuk di evakuasi.

Tanpa berfikir panjang, laporan itu langsung ditanggapi dan sebanyak 2 regu SAR diterjunkan untuk membantu.

“Siap. Dirapatkan ke Wanakaya. Ini bentuk pelayanan prima, karena kecintaan Brimob kepada masyarakat Cirebon,” ujar AKBP Widodo kepada sejumlah awak media, Minggu (11/3).

AKBP Widodo menambahkan aksi cepat tanggap ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dari anggotanya untuk menolong warga yang membutuhkan bantuan.

“Kami merasa prihatin mas kepada para korban dan aksi cepat tanggap inilah bentuk rasa kepedulian kami untuk para saudara-saudara diluar sana yang menjadi korban,” tandasnya.

Dalam proses evakuasi banjir ini, AKBP Widodo menjelaskan anggotanya berkordinasi dan bekerja sama dengan Tim BPBD Kabupaten Cirebon, TNI AL, Polres Cirebon dan unit lain yang berada di lokasi untuk melakukan upaya evakuasi dan bentuk pertolongan lainnya. (bon)