Safari Ramadan, Marbot, Santri, Anak Yatim Dapat Santunan
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 07 May 2019 22:21 , Dilihat Sebanyak : 19 Kali

KOTA BANDUNG, HUMAS JABAR –¬†Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Safari Ramadan di wilayah Kota Bandung dengan mengunjungi Masjid Al- Ukhuwwah, di Jalan Wastukancana, Selasa (7/5/19).

Pada Safari Ramadan kali ini, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menyalurkan santunan lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat kepada 10 orang marbot masjid total sebesar Rp2,5 juta, kepada 10 orang santri salafiyah total sebesar Rp5 juta, dan 50 orang yatim piatu total sebesar Rp12,5 juta rupiah.

Turut hadir Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Provinsi Jawa Barat, Asda Kesra Kota Bandung, serta perangkat lainnya dari Pemdaprov Jabar dan Pemkot Bandung.

“Safari Ramadan adalah tradisi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat setiap tahunnya,” ungkap Wagub Uu.

Inti dari kegiatan ini, kata Uu, adalah silaturahimantara unsur pemerintah dengan masyarakat. Sehingga terbangun komunikasi yang baik di antara kedua belah pihak.

“Antara pimpinan dan masyarakat harus ada benang merah, ikatan, sehingga ada hubungan emosional, yang menciptakan kesatuan dan persatuan,” ucap Uu.

“Jadi program pemerintah bisa sampai seutuhnya ke masyarakat, sebaliknya, aspirasi masyarakat bisa sampai juga ke pemerintah,” sambung dia.

Uu juga menyebut, misi Jawa Barat Juara Lahir Batin merupakan harapan terciptanya masyarakat yang berdaya saing, sekaligus memiliki kesalehan sosial kemanusiaan.

Menurutnya, selain membangun fisik atau infrastruktur, Pemdaprov Jabar juga memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia dari sisi batiniyahnya.

“Itu harapan kami, dunia hebat, akhirat juga hebat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyambut baik Safari Ramadan yang diselenggarakan Pemdaprov Jabar di Kota Bandung. Yana berharap, sinergi antara Pemdaprov Jabar dan Pemkot Bandung semakin harmonis dan berjalan baik.

“Khususnya dalam merealisasikan program- program pembangunan,” kata Yana.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat Arif Ramdani, menyebut untuk Ramadan 1440 H, selain pada Safari Ramadan santunan juga disalurkan pada kegiatan Taraweh Keliling (Tarling) Gubernur Jawa Barat. Adapun target penyaluran dana sekitar Rp900 juta.

“Sebulan penuh, kita bagi yatim, santri, marbot masjid, kemudian juga di acara Taraweh Keliling juga disalurkan untuk DKM masjid, fakir miskin, juga guru ngaji,” sebutnya.