Ridwan Kamil Resmi Melantik Pejabat Struktural Pemerintah Provinsi Jawa Barat
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 01 Feb 2019 19:25 , Dilihat Sebanyak : 117 Kali

BANDUNG, BAPPEDA JABAR – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi melantik sejumlah pejabat struktural dilingkungan Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Jumat (01/02/19). Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. M Taufiq Budi Santoso, M. Soc. Sc. beserta para pejabat struktural lainnya turut serta dalam pelantikan tersebut.

Pejabat yang telah dilantik mengambil sumpah jabatan berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 77 Tahun 2018 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 45 Tahun 2016 tentang Kedudukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini diikuti oleh 101 pejabat struktural yang terdapat dilingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat. Atas nama pimpinan, Ridwan Kamil mengucapkan selamat dan berharap posisi yang diamanahkan dijalankan dengan baik.

 

Pejabat Yang Dilantik Harus Bisa Jadi Mesin Produktif
“Jabatan merupakan amanah, sudah diperhitungkan, dianalisa seadil-adilnya. Saya berharap dengan visi misi yang baru selama lima tahun kedepan, Bapak/ Ibu bisa menjadi mesin yang produktif dan fokus pada target yang ditentukan untuk Jabar Juara Lahir dan Batin,” harap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengamantkan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus mempunyai 3 (tiga) nilai. “Pertama integrtias, niat awal menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk pengabdian, memberikan layanan bukan minta dilayani. Kedua, sepenuh hati melayani masyarakat dan ketiga harus profesional jangan berhenti belajar berbagai hal,” jelas Emil sapaan akrabnya.

Ridwan Kamil bertekad selama 5 (lima) tahun kedepan, berbagai macam penghargaan diseluruh elemen baik dari Pemerintah Pusat, pihak ke 3 (tiga) dan lainnya harus juara. “Kita, Jawa Barat harus juara karena sudah mempunyai modal ASN yang palinter dan fasilitas memadai yang melebihi rata-rata,” jelasnya.

Ridwan Kamil meminta agar mendukung pemimpin secara maksimal dan jadilah seperti air yang mengikuti bentuk dimanapun tempatnya, karena setiap pemimpin mempunyai gaya yang berbeda dalam kepemimpinannya, namun mempunyai tujuan yang sama yaitu kemuliaan dan yang harus dipegang yaitu keadilannya. “Karena bawahan akan menilai pemimpinnya dan kolega pun akan menilai.” Jelasnya.

Ridwan Kamil berharap pejabat yang telah dilantik harus bisa menunjukan kinerjanya di masyarakat. “Mudah-mudahan dengan jabatan baru, harus belajar memberi sesuatu yang lebih, Jabar Juara Lahir Batin diterjemahkan melalui aksi. Masyarakat yang juara lahir batin, penuh inovasi dan kolaborasi. Selamat mendapat ujian dari Allah, mudah-mudahan lancar dan lulus mendapat yang terbaik sesuai jabatan yang sudah disumpah,” tutup Emil.