Ribuan Wisatawan Kunjungi Kabupaten Kuningan Selama Libur Idulfitri 2016
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 13 Jul 2016 10:09 , Dilihat Sebanyak : 21 Kali

Bisnis.com, Kuningan.- Ribuan wisatawan dari berbagai daerah memadati sejumlah obyek wisata di Kabupaten Kuningan Jawa Barat selama libur Idulfitri 2016.

Mereka datang dari daerah sekitar Kuningan seperti Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu dan Majalengka bahkan dari luar kota seperti Bandung dan Jakarta.

Salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Linggarjati, Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan yang dipadati rombongan keluarga sejak H+1 Idulfitri 2016 lalu.

Banyaknya wisatawan yang datang ke Kabupaten Kuningan membuat sejumlah ruas jalan mengalami kepadatan mulai dari jalur perbatasan Cirebon-Kuningan hingga sejumlah ruas jalan dalam kota di Kabupaten Kuningan yang juga padat.

Para pelaku usaha di sektor pariwisata atau fasilitas penunjang seperti restoran dan hotel merasakan ada peningkatan kunjungan wisata selama libur Idulfitri apalagi setelah hadirnya Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sejak Juni 2015 lalu.

“Okupansi hotel mencapai 100% selama libur Lebaran, wahaya bermain anak seperti kolam renang juga ramai pengunjung,” kata Yuni Listiawati, Marketing Manager Grage Sangkan Hotel and SPA, Kuningan, Sabtu (9/7/2016).

Yuni mengungkapkan keramaian pengunjung diperkirakan bakal berlangsung lama karena panjangnya libur Idulfitri 2016 jika dibanding liburan periode yang sama tahun lalu.