Rebana: Terobosan Peningkatan Laju Pertumbuhan Ekonomi Jabar
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 05 Apr 2021 08:08 , Dilihat Sebanyak : 117 Kali

KOTA BANDUNG – Bappeda Jabar menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan agenda pembahasan Rancangan Peraturan Presiden terkait percepatan pembangunan infrastruktur  dan mendorong investasi dalam pengembangan kawasan Rebana pada Senin, (5/4) di Mason Pine Hotel, Padalarang.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Disperkim Jabar, Kepala Dissda Jabar, Kepala DBMTR Jabar, Kepala Dishub Jabar, Kepala Distan Jabar, Kepala DKP Jabar, Kepala Disbun Jabar, Kepala Disperindag Jabar, Kepala Disparbud Jabar, dan perwakilan PT BIJB Kertajati.

Agenda hari ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Pemprov Jabar, Setiawan Wangsaatmaja, yang menyampaikan bahwa Rebana merupakan terobosan untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi. Sebab jika tidak ada kawasan ini, laju pertumbuhan ekonomi di kawasan ini hanya 5%. Dengan adanya pengembangan di kawasan ini bisa melesat lebih jauh lagi.

“Apabila kita kembangkan di kawasan Rebana, dapat mengangkat pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik lagi dan juga berkontribusi terhadap nasional,” ujar Setiawan.

Kepala Bappeda Jabar, Ferry Sofwan Arif menyampaikan bahwa kawasan Rebana diperuntukan sebagai kawasan industri, berkembang menjadi perkotaan yang mendukung pertumbuhan industri, dan menghubungkan sumber daya yang harus difasilitasi dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan adanya berbagai kemudahan transportasi, selain yang sedang didorong adalah pembangunan tol cisumdawu ke BIJB dan juga reaktivasi rel kereta api dari Rancaekek-Tanjungsari dan Tanjungsari-Kertajati akan meningkatkan aksesibilitas masyarakat Jabar,” ujar Ferry.