Rapat Lanjutan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Provinsi Jawa Barat untuk Misi 2 dan 3
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 27 Sep 2018 17:05 , Dilihat Sebanyak : 50 Kali

BANDUNG, BAPPEDA JABAR –  Rapat Forum konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2018-2023 Provinsi Jawa Barat kembali dilanjutkan, Kamis (27/9) yakni pemaparan mengenai ke-2 dan misi ke-3 sesuai dengan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Terpilih.

Rapat diselenggrakan di kantor Bappeda Provinsi Jawa Barat. Misi 2 berkenaan dengan Sosial-Budaya  yang di pimpin oleh Kepala Bidang Pemerintahan, Sosial dan Budaya. Rapat tersebut diselenggarakan di Ruang Sidang Soehoed Warnaen, Bappeda Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Pemerintahan, Sosial dan Budaya memaparkan mengenai 10 tagline dari Misi “Melahirkan Manusia yang Berbudaya, Berkualitas, Bahagia dan Produktif Melalui Peningkatan Pelayanan Publik yang Inovatif”, yang harus dicapai. Sepuluh tagline tersebut diantaranya kesehatan juara, perempuan juaara, olahraga juara, budaya juara, sekolah juara, guru juara, ibu juara, millennial juara, perguruan tinggi juara dan SMK Juara. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan Masyarakat serta mewujudkan kehidupan masyarakat berbasis kearifan lokal dan seni budaya daerah.

Selanjutnya, Misi 3 yaitu “Mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan berbasis lingkungan dan tata ruang yang berkelanjutan melalui peningkatan konektivitas wilayah dan pemetaan daerah”. Hal ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan yang berkelanjutan serta meningkatkan daya dukung dan daya tampung lingkungan. Misi 3 ini dipimpin oleh kepala bidang fisik bertempat di Operation Room, Bappeda Jabar.

Kedua misi ini diharapkan dapat terlaksana sesuai dengan sasaran dan arah kebijakan yang telah ditentukan RPJMD 2018-2023. Semua usulan rancangan yang sudah masuk dalam Forum Konsultasi Publik akan diolah dan didata oleh Bappeda Provinsi Jawa Barat. Agenda selanjutnya semua rancangan awal RPJMD 2018-2023 akan disampaikan kepada DPRD pada Oktober 2018.