Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Pengembangan Kawasan Perdesaan di Sekitar DAS Citarum
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 23 Jul 2020 15:14 , Dilihat Sebanyak : 258 Kali

KOTA BANDUNG –  Kepala Bappeda M. Taufiq B. Santoso mengikuti Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Pengembangan Kawasan Perdesaan di Sekitar DAS Citarum (Kabupaten Bandung) secara virtual pada Kamis (23/7).

.

Rapat diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) tersebut bertujuan untuk Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

.

Kementerian PUPR saat ini tengah melaksanakan kegiatan Penyusunan Rencana Pengembangan Kawasan Perdesaan (RPKP) di Sekitar DAS Citarum berlokasi di 3 Kabupaten yaitu Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat dan Kab. Sumedang Tahun Anggaran 2020.

.

Taufiq membuka diskusi serta menjelaskan tentang Profil, Kebijakan, dan Sistem Pengelolaan DAS Citarum sebagai pengantar dan proses diskusi rapat. Dalam paparannya, ditinjau sektor lapangan, elemen penting untuk keberhasilan program penanganan DAS CItarum adalah TNI, RT/RW, Kades, dan Lurah.

.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BPIW Kementerian PUPR, kita berharap dengan adanya RPKP dapat mempercepat penanganan DAS Citarum.” Pungkas Taufiq.