Pulihkan BIJB Kertajati dengan Kargo
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 23 Feb 2021 16:33 , Dilihat Sebanyak : 19 Kali

KOTA BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat mengatakan bahwa hari ini adalah momen bersejarah bagi Prov. Jabar karena berhasil mengaktifkan kembali Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Selasa (23/2).

Momen ini diawali dengan dilakukannya penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Prov. Jabar dengan PT Garuda Indonesia. Kepala Bappeda Jabar Ferry Sofwan Arif mengikuti kegiatan secara virtual.

Penandatanganan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra langsung dari BIJB Kertajati. Kerjasama dilakukan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi daerah melalui penyediaan dan peningkatan layanan transportasi udara dan penerbangan kargo di BIJB Kertajati.

“Penerbangan manusia saat ini masih terbatas, maka kargo menjadi pilihan logis sebagai pengungkit ekonomi di masa sulit, paling tidak 80% (pelayanan cargo). Untuk aktivitas ekspor udara bisa menggunakan BIJB, dan ekspor laut menggunakan Patimban,” jelas Ridwan Kamil.