Presiden Jokowi Tiba di Garut, Tinjau Penanganan Banjir Bandang
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 29 Sep 2016 11:50 , Dilihat Sebanyak : 78 Kali

Garut – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini tiba di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Didampingi sejumlah menteri, Jokowi akan meninjau lokasi dan penanganan bencana banjir bandang.

Presiden Jokowi bertolak ke Garut menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU dari Pangkalan Udara TNI AU Atang Sendjaja, Bogor, Kamis (29/9/2016). Pukul 09.00 WIB helikopter mendarat di lapangan Makorem 062 Garut.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden menuturkan, Presiden diagendakan untuk meninjau Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Banjir di Kodim 0611/Garut. Setelahnya, Presiden dan rombongan akan menuju Pos Penanggulangan Bencana Banjir Kostrad.

Selain itu, Presiden juga direncanakan untuk mengunjungi Rumah Sakit Umum Dokter Slamet dan menemui para pengungsi di salah satu lokasi pengungsian yang berada di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Sementara pantauan di Makorem 062 Garut, tampak sudah hadir menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri PU Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Presiden Jokowi telah menyampaikan belasungkawa atas banjir bandang yang terjadi di Garut. Juru bicara Kepresidenan, Johan Budi, dalam pernyataannya pada Rabu, 21 September 2016, mengatakan bahwa Presiden sudah memerintahkan Kementerian Sosial untuk terjun langsung dan berupaya membantu para korban.

“Secepatnya mengambil langkah yang perlu diambil terhadap korban ataupun fasilitas umum,” ujarnya di kantor Presiden, Jakarta.