Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Wilayah III Provinsi Jawa Barat
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 26 Mar 2014 18:51 , Dilihat Sebanyak : 190 Kali

Setelah menyelesaikan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Wilayah II Provinsi Jawa Barat, hari ini, Rabu (25/03/ 2014), Pra Musrenbang Wilayah III Provinsi Jawa Barat digelar pada pukul 09.30 WIB di Aston Convention Center, Cirebon. Seperti Pra Musrenbang Wilayah II Provinsi Jawa Barat kemarin, acara ini langsung dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA, Kepala BKPP Wilayah III Cirebon Provinsi Jawa Barat, Ir. H. Toto Ahmad Toha, M.Ag , OPD Provinsi Jawa Barat, Komite Perencana, Bappeda Kabupaten/Kota dan beberapa OPD lainnya di  lima kabupaten dan kota se-wilayah III Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Pembangunan sekaligus penyelenggara, Dra. Hj. Rahni Indah K, M.Si menyampaikan laporan dalam acara tersebut. Setelah itu, disusul dengan sambutan gubernur sekaligus pembukaan acara oleh Kepala BKPP Wilayah III Provinsi Jawa Barat, Ir. H. Toto Ahmad Toha, M.Ag  sebagai perwakilan dari Gubernur Provinsi Jawa Barat. Beliau membacakan sambutan Gubernur Provinsi Jawa Barat di mana isi sambutannya menerangkan bahwa, Pra Musrenbang adalah forum awal untuk persiapan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahunan Provinsi, yang melibatkan para pelaku pembangunan di Kabupaten/Kota dalam lingkup Badan Koordinasi Pemerintah dan Pembangunan Wilayah III Provinsi Jawa Barat. Adapun tujuan dari Pra Musrenbang ini yaitu untuk menjaring, membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang Kabupaten/Kota yang menjadi kewenangan Provinsi serta kegiatan lintas Kabupaten/Kota yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di BKPP Wilayah III Provinsi Jawa Barat.

Setelah itu, dari Biro Adbang, Bpk. Arifin memberikan pengarahan tentang monitoring dan pelaksanaan program. Dalam sesi ini, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat melanjutkan dengan memberikan arahan dan paparan, salah satunya  tentang  bonus demografi. Pada sesi selanjutnya, acara diisi dengan paparan dari setiap Bappeda Wilayah III Provinsi Jawa Barat, yaitu Bappeda Kabupaten Cirebon, Bappeda Kota Cirebon, Bappeda Kabupaten Kuningan, Bappeda Kabupaten Majalengka, dan Bappeda Kabupaten Indramayu.

Adapun acara selanjutnya adalah Sidang Kelompok yang diikuti oleh empat Kelompok Bidang yakni, Kelompok Bidang Fisik yang dipimpin oleh Linda Al Amin, ST., MT,Bidang Ekonomi oleh Ahmad Ade Hadeansyah, ST., M.Si, Bidang Sosial Budaya oleh Drs. H. Edy Wahyudi, M.Si, serta Bidang Pemerintahan oleh Drs. Cepi Mahdi, M.Si. ***