POLISI BERSEPEDA, MENJAGA RASA AMAN SAMBIL MENJAGA LINGKUNGAN
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 08 Sep 2014 00:03 , Dilihat Sebanyak : 63 Kali

KOTA, (KP).-
Kepala Kepolisian Resor Kota Tasikmalaya, AKBP Noffan Wi­dyayoko beserta sejumlah polisi wanita berkeliling di sekitar area “Car Free Day” (CFD) Jalan HZ Mustofa, Ming­gu pagi (7/9/2014). Dengan memakai seragam lengkap, ia berkeliling bukan dengan meng­gunakan motor atau mo­bil, melainkan dengan bersepeda. Bersama para polwan, me­reka memantau keadaan sekitar CFD.
Menurut AKBP Noffan, kegi­atan tersebut sudah dilakukan selama satu tahun terakhir ini. Hal itu dilakukan untuk mem­be­rikan rasa aman, rasa nyaman, juga untuk sama-sama menjaga ketertiban.
“Kami membentuk polisi ber­sepeda ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus imbauan kamtibnas (keamanan dan ketertiban ma­syarakat) supaya masyarakat lebih hati-hati, lebih waspada terhadap siapa pun yang mung­kin mencurigakan. Juga meng­ajak kepada masyarakat untuk mencintai kebersihan, mencintai produk dalam negeri,” ujar AKBP Noffan.
Kepolisian menyiapkan 20 unit sepeda untuk kegiatan ini yang dikendarai oleh para polwan. Polwan ini sebagai sosok wanita dengan bahasa-bahasa keibuan yang mungkin bisa lebih menarik perhatian masya­rakat. Juga dapat mengajak ma­syarakat untuk berbuat yang ba­ik. Hal itu, menurut AKBP Noffan yang menjadi alasan kenapa polwan ini yang dipilih.
Selain alasan keamanan, poli­si bersepeda juga sebagai contoh agar masyarakat menjaga lingkungan dengan tidak turut mencemari udara dengan polu­si kendaraan. (Res)***