PERSIAPAN PENYUSUNAN DOKUMEN RENCANA IMPLEMENTASI PEKERJAAN (DRImP) TAHUN 2015
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 20 Jan 2015 15:25 , Dilihat Sebanyak : 38 Kali

Dalam mewujudkan penyusunan dokumen yang terjadwal dan efisien, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat menggelar rapat yang bertajuk ‘Persiapan Penyusunan Dokumen Rencana Implementasi Pekerjaan (DRImP) tahun 2015 pada Jumat (16/01) di Ruang Sidang Ir. Soehoed Warnaen Bappeda Jabar. Sekretaris Bappeda Provinsi Jawa Barat Linda Al Amin, ST., MT membuka rapat tersebut dengan menggarisbawahi bahwa DRImP ini adalah sesuatu yang baru yang harus dipelajari bersama. Oleh karena itu, diharapkan melalui pertemuan ini OPD se Provinsi Jawa Barat dapat memberikan saran dan masukan terhadap DRImP.

Senada dengan Sekretaris Bappeda Provinsi Jawa Barat, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA menjelaskan bahwa DRImP ini merupakan sesuatu yang baru karena selama ini panduan implementasi dari DPA belum pernah seperti ini.

“Beberapa hari yang lalu telah disampaikan DPA. Kemudian pada saat pengarahan, Gubernur Jawa Barat sudah mengindikasikan bahwa akan dibuat dokumen baru yaitu DRImP. Kita benar-benar akan ke dunia mimpi, kita bicara hari ini untuk perjalanan hari ke hari, minggu ke minggu sampai Desember 2015.”

Tujuan DRImP adalah sebagai dokumen turunan utama dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan, pengendalian, dan pengawasan pelaksanaan pada level pekerjaan. Selain itu, DRImP ini merupakan bagian tidak terpisahkan dengan DPA.

DRImP memuat pernyataan keberhasilan secara kualitatif dan kuantitatif, pada kondisi akhir dari outcome/ hasil implementasi pekerjaan, pengelompokan jenis program, kegiatan, dan paket-paket pekerjaan, pengelompokan bentuk pelaksanaan pekerjaan (SW 1, SW 2, SW 3, K1, K2, K3, K4), target pelaksanaan fisik dan penyerapan keuangan melalui pembuatan (a) Kurva ‘S’ pelaksanaan fisik fungsi waktu pada level pelaksanaan paket pekerjaan; (b) Kurva ‘S’ penyerapan keuangan fungsi waktu pada level pelaksanaan paket pekerjaan, rekapitulasi rencana implementasi pekerjaan setiap Triwulan memuat jumlah program, jumlah kegiatan, rincian bentuk pelaksanaan pekerjaan.

 

DOWNLOAD DOKUMEN :