Peringatan HUT Korpri ke-43
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 01 Dec 2014 15:13 , Dilihat Sebanyak : 96 Kali

BANDUNG – Peringatan HUT Korpri ke-43, digelar hari ini (01/12) di taman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang bertindak sebagai pembina upacara, membacakan sambutan tertulis Presiden Indonesia, yang mengingatkan kembali Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman Korpri dalam bertugas.

Kepala Bappeda Jabar Prof. Dr. Ir. Prof. DenyJuanda Puradimaja, DEA beserta pejabat struktural eselon 2 dan 3 Bappeda Jabar hadir dalam peringatan tersebut. Peringatan HUT Korpri kali ini mengangkat tema “Memperkokoh Jiwa Korps, Profesionalisme, dan Integritas Aparatur Sipil Negara Sebagai Anggota Kopri Guna Mendukung Kepemimpinan Nasional Menuju Bangsa yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat”.

Dalam kesempatan tersebut, orang yang akrab dipanggil Pak Aher ini, melepas kontingen atlet Jabar yang akan berlaga di PorPemda di Kota Bandung. Masih dalam kesempatan yang sama, beliau juga melepas tim Marchingband Gita Pakuan untuk mengikuti turnamen internasional marchingband di Thailand.

Beliau berharap “Semoga marchingband Gita Pakuan dapat menunjukan penampilan terbaiknya, untuk mengharumkan nama Jawa Barat di kancah internasional” tuturnyanya.

Terkait dengan Korpri, Sebagai Aparatur Sipil Negara, Korpri dituntut untuk meningkatkan profesinalisme dalam mejalankan tugasnya, karena tantangan ke depan akan semakin berat.

“Kita berharap korpri hadir sebagai wadah organisasi yang berisi para pegawai Negeri Sipil professional dengan keterampilannya, dedikasi yang sagat tinggi, mampu menghadirkan pelayanan public yang sangat prima, baik, mudah dan cepat, serta tidak ada sama sekali diskriminasi, manipulasi, korupsi dan gratifikasi yang sering menjadi hambatan dalam pelayanan public” jelasnya saat diwawancara.*** (Rizal)