Percepat Infrastruktur, Pemprov Jabar Minta PP Khusus
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 05 Dec 2016 15:48 , Dilihat Sebanyak : 42 Kali

Bisnis.com, BANDUNG–Pemprov Jabar komitmen untuk terus memberikan pelayanan dalam percepatan pergerakan ekonomi di seluruh wilayah Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengatakan, Jawa Barat yang berpenduduk terbesar di Indonesia dan sebagai daerah penyangga Ibu Kota tanpa adanya pembangunan infrastruktur yang cepat maka kemiskinanlah yang akan terjadi.

“Kita berkomitmen akan terus memberikan pelayanan dalam percepatan pergerakan ekonomi, jika tidak kemiskinan akan terjadi di Jawa Barat,” ujarnya di Bandung, Senin (5/12/2016).

Saat ini, Pemprov Jabar tengah menggenjot beberapa pembangunan infrastruktur seperti tujuh Waduk, Kereta Api cepat, Tol Cisumdawu, Tol Bocimi dan ada tujuh ruas tol lagi yang masih dalam proses perancangan.

“Disamping juga pembangkit listrik, kereta api ke selatan dari Banjar ke Cijulang kemudian Bandung ke Ciwidey dan Rancabuaya yang membelah selatan utara, ini semua prioritas kita, ungkap Deddy.

Untuk mempercepat pembangunan tersebut, dirinya berharap pemerintah pusat dapat memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah untuk merevisi RTRW terutama untuk proyek-proyek srategis nasional.

“Persoalannya adalah bagaimana merevisi RTRW makanya kita minta dalam PP khusus itu kalau perlu ditambah satu pasal bahwa Gubernur, Bupati dan Walikota diberikan kewenangan untuk merevisi secara parsial, kalau engga akan lama,” tuturnya.