Pengukuhan Pengurus PPPI Jawa Barat
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 30 Jul 2020 13:22 , Dilihat Sebanyak : 226 Kali

KOTA BANDUNG – Kepala Bappeda Jabar sekaligus Pembina Perkumpulan Perencana Pembangunan Indonesia (PPPI) Wilayah Jawa Barat mengukuhkan pengurus komisariat PPPI Wilayah Provinsi Jawa Barat periode 2020-2023 di Kantor Bappeda Jabar, Kamis (30/7).

Periode tiga tahun ke depan, Firman Firdaus Sanjaya dari Bappeda Jabar terpilih menjadi Ketua PPPI Wilayah Jabar.

Merupakan sebuah siklus yang diawali dengan tahap perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian, pembangunan membutuhkan profesionalitas dan akuntabilitas dari para SDM-nya.

“Pembangunan ditentukan keberhasilannya dari bagaimana menghasilkan perencanaan yang baik, berkualitas, smart dan bisa digunakan sebagai pedoman pembangunan.

Jika perencanaan baik, insyaAllah pembangunan bisa terlaksana dengan baik juga,” ucap Kepala Bappeda Jabar, M. Taufiq Budi Santoso.

Melihat pentingnya tahap perencanaan dalam pembangunan, maka perlu didukung oleh sumber daya manusia perencana pembangunan yang profesional dan handal. Keberadaan PPPI diharapkan dapat menghasilkan dan mengelola sumber daya perencana pembangunan daerah yang profesional, handal, dan berintegritas.

Keanggotaan Jafung dalam PPPI berlandaskan pada Peraturan Pemerintah no 17 tahun 2020 tentang perubahan PP no 11 tahun 2017, tentang manjemen PNS yang menyebutkan bahwa setiap jafung wajib menjadi anggota organisasai profesi jafung.

Juga PermenPANRB no 4 tahun 2020 tentang jafung perencana, PPPI merupakan organisasi profesi jabatan fungsional perencana dan diwajibkan bagi jafung perencana untuk menjadi anggota PPPI.

Diharapkan keanggotaan para Pejabat Fungsional dalam PPPI mampu meningkatkan kapasitas, produktivitas, dan profesionalisme sehingga mampu berkontribusi secara optimal.