Pemprov Jabar Hibahkan Tanah Kampus ITB Jatinangor ke Kemenristekdikti
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 30 Aug 2016 17:03 , Dilihat Sebanyak : 20 Kali

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghibahkan tanah dan bangunan masjid kampusITB Jatinangor ke Kemenristekdikti, Senin (29/8/2016) di gedung CAS ITB Bandung. Dengan hibah tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berharap ITB dapat mengoptimalkan penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Selain itu Heryawan mengharapkan ITB mampu meningkatkan aksesibilitas masyarakat Jawa Barat untuk mendapatkan kesempatan pelayanan pendidikan berbasis riset dan teknologi yang memadai, dan meningkatkan tertib administrasi pengelolaan barang milik daerah juga barang milik negara.

Tanah yang dihibahkan itu luasnya 463.530 meter persegi dan luas bangunannya 28.844 meter persegi. Kerjasama antara ITBdan Pemprov Jawa Barat untuk lahan di Jatinangor sudah berjalan sejak 2011.

“Pada saat itu saya sudah membayangkan meskipun awalnya kerjasama, lahannya tetap dimiliki oleh provinsi, pendayagunaannya dibawah ITB. Saya meyakini suatu saat menjadi hibah milik pemerintah pusat,” ungkap Heryawan saat memberi sambutan pada acara penandatanganan serah terima tanah kampus ITB Jatinangor dari Pemprov Jabar kepada Kemenristekdikti di Kampus ITB, Kota Bandung, Senin (29/8).