Pemprov Jabar Bentuk Tim Khusus Pantau Janji Kampanye Paslon
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 16 Mar 2018 08:30 , Dilihat Sebanyak : 38 Kali

BANDUNG, DETIK.COM — Pemprov Jabar bentuk tim khusus untuk menyerap dan memantau janji kampanye dari empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. Hal itu untuk menyingkronkan antara program baru dengan program lama. Sekretaris Daerah Jabar, Iwa Karniwa mengatakan telah menugaskan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Asisten Administrasi Setda Jabar untuk membuat tim khusus.

“Saya sudah minta ke Pak Yerry (Kepala Bappeda Jabar) sama Pak Solihin (Asda 3) untuk tim khusus ini sekaligus berkirim surat ke Bawaslu,” kata Iwa saat dihubungi, Kamis (15/3/2018).

Iwa mengungkapkan, pembentukan tim ini lahir setelah pihaknya menggelar rapat dengan seluruh asisten, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dan Biro Hukum. Tim akan memantau visi misi dan janji kampanye dari keempat pasangan calon.

“Tim ditugaskan mengikuti dan program dan mengamati empat kandidat. Dengan mengetahui program jangan sampai ada perubahan (di tengah jalan) yang signifikan. Karena proses APBD berjalan dan tidak mengganggu pembangunan,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, menghimpun visi misi dan janji kampanye dilakukan karena sebagian program dari pasangan calon terpilih sudah bisa masuk dalam APBD Perubahan 2018 juga dalam pembahasan rencana APBD 2019 mendatang. Dengan begitu, penyusunan anggaran tidak terhambat proses Pilkada.

“Tentu pada saat 27 Juni 2018 sudah ketahuan siapa pemenangnya. Nah janji kampanyenya sudah kita masukan dalam perencanaan umum. Pendetilan nanti pas dilantik. Tapi di APBD pun sudah bisa nampak. Jadi APBD kedepan itu sudah bagian dari gubernur yang akan datang,” ujarnya.