Pemprov Jabar Akan Buat Escape Road di Tanjakan Emen
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 13 Feb 2018 09:33 , Dilihat Sebanyak : 212 Kali

BANDUNG,¬†TRIBUNJABAR.ID — Mengantisipasi kecelakaan serupa, Pemprov Jabar akan segera membuat sarana yang dapat memperkecil kemungkinan kecelakaan. Sarana tersebut adalah escape road atau jalur penyelemat.

“Kami bangunkan di sebelah kiri jalan, jalan dilebarkan kemudian menjadi escape road,” ujar Aher saat ditemui di Gedung Sate, Senin (12/2/2018).

Escape road berupa jalur beralaskan pasir. Escape road dibuat di bagian turunan, karena bagian tersebut yang paling berbahaya.

“Itu upaya kami untuk mencegah kecelakaan serupa. Selalu yang bahaya itu turunan, kalau bagian naik ngga ada masalah,” ujarnya.

Pembangunan escape road dilatarbelakangi banyakmya kecelakaan yang terjadi di Tanjakan Emen. Terakhir kecelakaan terjadi pada Sabtu (10/2/2018) yang mengakibatkan 27 korban tewas.  Aher menghimbau pada perusahaan jasa transportasi untuk selalu memeriksa kelaikan kendaraannya.

“PO, PO bus, perusahaan yang menyewakan kendaraan untuk menjaga kelaikan kendaraan. Kelaikan jalan ditandai kir dan diperiksa secara berkala,” ujarnya. (Theofilus Richard)