Pemkot Cirebon Pasang Rambu Penunjuk Arena
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 14 Sep 2016 11:46 , Dilihat Sebanyak : 132 Kali

Antarajabar.com – Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, mulai memasang rambu penunjuk jalan menuju arena bulutangkis dan selam nomor kolam untuk memudahkan atlet, official dan masyarakat yang akan datang.
“Ada sebelas rambu portable yang kita pasang di area stadion bima, semuanya baru dipasang sekarang,” kata Sekretaris Dinas Dishubinkom Kota Cirebon Ujianto Wahyu di Cirebon, Selas.

Pihaknya sudah memasang sebelas rambu portable di area Stadion Bima Cirebon, rambu-rambu tersebut menunjukkan dua arena yang akan digunakan pada penyelenggaraan PON nanti, yaitu venue bulutangkis dan selam nomor kolam.

Pemasangan rambu portable sendiri, baru dilaksanakan saat ini, karena dikhawatirkan hilang atau dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, karena rambu tersebut bisa dipindah-pindah.

Sedangkan rambu fix, Dishubinkom sudah memasangnya sejak tahun kemarin untuk arah yang menunjukan ke Stadion Bima.

“Kalau rambu fix, kita pasang di jalan raya, sudah setahun lalu kita pasang dalam rambu tersebut, kita tulis arah menuju Stadion Bima Cirebon,¿ ujarnya.

Ia menambahkan rambu portable dipasang disetiap pertigaan dan perempatan yang ada di area Stadion Bima Cirebon.

Rambu tersebut dipasang rendah, dengan bantuan penyangga bagian belakang, hal ini untuk memudahkan masyarakat melihat ke arah rambu itu.