Pemkot Cirebon Gelar Bazar Hewan Ternak
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 05 Sep 2016 11:00 , Dilihat Sebanyak : 65 Kali

Antarajabar.com  – Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, menggelar bazar hewan ternak dalam menyambut hari raya kurban, selain menyediakan hewan pemkot juga memberikan pelatihan  cara memilih hewan kurban yang pas.
Kepala Dinas Kelautan Perikanan Peternakan dan Pertanian Kota Cirebon Maharani Dewi di Cirebon, Jumat, mengatakan digelarnya bazar ternak ini merupakan apresiasi kepada para peternak dan juga dalam rangka menyambut hari raya kurban.

“Adanya bazar ini dalam rangka menyambut hari raya kurban dan juga dalam rangka hari krida peternakan, ” kata Maharani.

Menurut dia dengan adanya bazar ini diharapkan para peternak bisa lebih semangat dalam beternak dan juga pemerintah mengapresiasi kepada para peternak melalui bimbingan dan pembinaan.

Dalam bazar itu pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana cara memilih hewan ternak yang baik dan sesuai ketentuan syariat.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana cara memilih hewan ternak yang baik, ” ujarnya.

Sementara itu Walikota Cirebon Nasrudin Azis menambahkan dengan adanya bazar ternak masyarakat dapat memilih hewan yang sesuai dengan ketentuan, baik dalam kesehatan maupun kesesuaian dengan syariat.

“Selain menyediakan hewan ternak acara bazar ini merupakan puncak dari pada pembinaan para peternak yang berada di Kota Cirebon, ” tambahnya.