Pemkot Cirebon Adakan Festival Gurilap Ramaikan PON
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 19 Sep 2016 11:37 , Dilihat Sebanyak : 17 Kali

Antarajabar.comĀ – Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, mengadakan Gunung Rimba Lautan Pantai (Gurilap) Pekan Olahraga Nasional (PON) Festival dan Exhibition untuk meramaikan perhelatan PON XIX/2016 Jabar.
Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Minggu, mengatakan, dengan adanya Gurilap PON Festival dan Exhibition yang digelar di Komplek Bima Cirebon diharapkam mampu menndongkrak produktivitas produk lokal, khususnya Cirebon.

“Kalau ada tempat yang kosong, bisa dimanfatkan oleh masyarakat Cirebon, agar bisa memamerkan produk daerahnya,” katanya.

Azis menuturkan Gurilap PON Festival dan Exhibition merupakan kesempatan langka dan kesempatan emas untuk merangsang masyarakat Indonesia mengenal produk asli daerah Cirebon.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Asep Dedi menambahakan gelaran PON dan Gurilap Festival tersebut harus dijadikan sebagai momentum kebangkitan Komplek Bima.

Komplek Bima harus mampu jadi sumber aktivitas masyarakat, baik aktivitas ekonomi maupun olahraga.

“Kita akan tata kawasan bima. Sedikit demi sedikit sedang kita tata, berharap ini bisa jadi motivasi,” tambahnya.

Ketua Harian Sub PB PON itu menjelaskan, perhelatan PON XIX/2016 Jabar harus bisa memncapai empat catur sukses, yakni sukses ekonomi, penyelenggaraan, prestasi dan administrasi.

Salah satu cara untuk mencapai sukses yang pertama, sukses ekonomi, yaitu dengan menggelar pameran produk lokal seperti Gurilap PON Festival dan Exhibition.

“Mudah mudahan mempunyai dampak perekonomian, kalau sukses pestasi tentu sudah jelas, Jabar Kahiji atau Jabar harus jadi juara umum,” tuturnya.

Ia mengatakan, untuk sukses peyelenggaraan dan administrasi, perhelatan PON mampu diselenggarakan dengan sukses dan tanpa tersandung kasus usai PON digelar.