Pemdaprov Jabar Ikut Berpartisipasi pada Pameran Solusi Perkotaaan
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 03 Oct 2019 15:41 , Dilihat Sebanyak : 50 Kali

BANDUNG, BAPPEDA JABAR – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Bappeda Provinsi Jawa Barat ikut berpartisipasi dalam Pameran Solusi Perkotaaan (Urban Solution Fair) di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (03/10).

Pameran Solusi Perkotaan (Urban Solution Fair) ini merupakan rangkaian acara dari Konferensi Perkotaan yang merupakan kerjasama antara Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, SECO, dan Bank Dunia.

Secara keseluruhan pameran ini menampilkan berbagai solusi kebijakan inovatif yang telah dierapkan di daerah masing-masing Pemerintah Daerah.

Solusi ini terkait dengan 3 prinsip kebijakan Flagship (ACT: Augment, Connect, dan Target).
1. Augment: Menambah dan memperluas cakupan dan kualitas layanan dasar dan infrastruktur perkotaan.
2. Connect: Menghubungkan kawasan-kawasan perkotaan yang berukuran berbeda satu sama lain, dengan daerah pedesaan di sekitarnya, dan dengan pasar internasional.
3. Target: Menarget dan membantu wilayah-wilayah dan masyarakat yang tertinggal oleh proses urbanisasi

Terdapat 12 Pemerintah Daerah yang mengikuti Pameran Solusi Perkotaan ini yang sebelumnya telah diseleksi, diantaranya Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Kota Bogor, Kota Semarang, Kab. Temanggung, Kab. Tegal, Kab. Banyuwangi, Kab. Tabanan, Kota Depansar, Kota Surakarta, Kota Banjarbaru dan Kota Makassar.

Selain pameran oleh pemerintah daerah, juga akan ada stan pameran dari pemerintah pusat (Bappenas, Kemenkeu, dll.) dan mitra pembangunan (Bank Dunia, SECO, DFAT, dll.).