Pembangunan KEK di Jabar Harus Segera Dilakukan
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 07 Feb 2020 08:56 , Dilihat Sebanyak : 146 Kali

KOTA BANDUNG – Sejumlah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tengah disiapkan di Jawa Barat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat gelar rapat koordinasi bersama Biro Perekonomian Provinsi Jawa Barat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat, serta pihak pengusul KEK untuk membahas progress usulan pembentukan KEK, Kamis (6/2/2020).

Saat ini, dari kelima pengusul KEK, yaitu Pangandaran, Sukabumi, Majalengka, Bogor, Subang dua diantaranya sudah melengkapi berkas, sedangkan tiga lainnya masih dalam proses kelengkapan berkas. Kepala Bappeda Jabar, M. Taufiq Budi Santoso sesuai arahan Gubernur Jabar menegaskan bahwa pihaknya mengupayakan agar setidaknya 3 KEK di Jawa Barat dapat ditetapkan tahun ini.

Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik pun mengamini pernyataan tersebut. Menurutnya pembangunan KEK di Jabar harus segera dilakukan, proses yang dilakukan haruslah cepat. “Wisata bisa meningkat! Terlebih jika Ibu Kota pindah ke Kalimantan, Jakarta menjadi pusat perdagangan, maka wisata terdekat adalah Jawa Barat,” tambahnya,

“Kami akan menindaklanjuti hasil pertemuan ini untuk disampaikan ke Pemerintah Pusat. Kami (Pemprov Jabar) siap membantu semua proses (KEK) ini. Semoga dengan bersama-sama bisa mempercepat prosesnya,” ucap Taufiq.