Pelatihan Komisi Irigasi Tahun 2021 untuk Optimalisasi Fungsi Irigasi
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 23 Sep 2021 11:13 , Dilihat Sebanyak : 79 Kali

KABUPATEN BANDUNG BARAT – Dalam rangka pelaksanaan pengelolaan sistem irigasi partisipatif melalui Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP), maka Bappeda Jabar melaksanakan Kegiatan Pelatihan Komisi Irigasi tahun 2021 secara virtual.

Kepala Bidang Infrastruktur Wilayah Bappeda Jabar, Ady Rachmat secara resmi membuka kegiatan tahunan tersebut pada Rabu malam, (23/9) di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan-Kabupaten Bandung Barat.

Menurut ady, Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dari Komisi Irigasi Provinsi dalam upaya perencanaan peningkatan kelembagaan sumber daya air.

“Diharapkan acara ini dapat mengoptimalisasi dalam kegiatan peningkatan kelembagaan pengelolaan sumber daya air yang meliputi koordinasi, perumusan kebijakan, mempertahankan dan meningkatkan kondisi dan fungsi irigasi.” Ujar Ady.

Selain itu, pemberian rekomendasi kepada kepala daerah dalam penyusunan kebijakan dan permasalahan daerah irigasi akibat kekeringan, kebanjiran dan akibat bencana alam lain, serta pemberian masukkan dan pertimbangan dalam upaya menjaga keandalan dan keberlanjutan sistem irigasi untuk mencapai tujuan dan sasaran pembangunan pusat, provinsi dan kabupaten di sektor sumber daya air guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan sasaran makro pembangunan, isu strategis dan prioritas pembangunan daerah, melalui program IPDMIP di Provinsi Jawa Barat ini diharapkan  peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur strategis dan peningkatan layanan publik serta pembangunan sarana prasarana dalam sektor sumber daya air ini dapat terwujud dan berfungsi secara optimal.

“Selamat mengikuti Pelatihan Komisi Irigasi Provinsi Jawa Barat – Program IPDMIP Tahun 2021. Teruslah bersinergi dan berkolaborasi serta jadikan inovasi sebagai pola pikir dan etos kerja kita untuk mendukung tercapainya Jabar Juara Lahir dan Batin!” Pungkas Ady