Pecut Kinerja, Pemprov Apresiasi Kokab Peraih WTN
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 08 Dec 2017 14:04 , Dilihat Sebanyak : 37 Kali

KUNINGAN — Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, menyerahkan piala dan plakat Wahana Tata Nugraha (WTN), yang merupakan penghargaan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan, dan Kota Cirebon, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Kamis (07/12/2017).

Hal ini merupakan wujud apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap kerja keras Pemkab dan Pemkot tersebut yang dinilai telah berhasil dalam pembangunan lalu lintas dan angkutan jalan, sehingga keduanya berhasil meraih penghargaan WTN tahun 2016.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Jabar Deddy Mizwar memberikan hadiah berupa kendaraan operasional roda empat kepada masing-masing kabupaten/kota.

“Pada pertemuan hari ini, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya, membanggakan bagi insan perhubungan, bahwa Kabupaten Kuningan dan Kota Cirebon telah berhasil mendapatkan piala Wahana Tata Nugraha 2016,” kata Wagub Deddy Mizwar.

Demiz berharap, dengan diberikannya penghargaan berupa hadiah tersebut, akan semakin memecut kabupaten/kota di Jabar, supaya terus meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi yang baik pada aspek administrasi, teknis, operasional, hingga aspek kebijakan kepala daerah dalam pembangunan transportasi.

“Termasuk pengawasan kelaikan kendaraan, manajemen dan rekayasa lalu lintas serta modernisasi sarana prasarana lalu lintas,” kata Deddy Mizwar.

Deddy pun mengimbau, Dinas Perhubungan di masing-masing daerah supaya lebih menekankan upaya penguatan etika berlalu lintas sebagai bagian dari budaya keamanan dan keselamatan berlalu lintas.

Agar terwujud sistem transportasi kendaraan yang tertib, lancar, selamat, aman, efisien, dan menjamin kesamaan hak pengguna jalan.

“Misalnya melalui upaya pembinaan, penyuluhan dan pendidikan berlalu lintas sejak usia dini,” sebut Deddy.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik menuturkan, dibutuhkan sinergitas dari semua pihak untuk mewujudkan ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta angkutan jalan.

“Harus sinergi dengan pihak kepolosian, pengusaha angkutan, dan lainnya,” Katanya.

Adapun penghargaan WTN, jelas Dia, bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan transportasi di kawasan perkotaan yang handal, berkelanjutan dan menjamin kesamaan hak pengguna jalan.

“Sekaligus meningkatkan peran serta masyarakat dalam disiplin berlalu lintas,” ujar Kadishub.