Pantai Madasari: Pesona Baru Pangandaran
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 22 May 2021 11:43 , Dilihat Sebanyak : 111 Kali

TASIKMALAYA – Kepala Bappeda Jawa Barat, Ferry Sofwan Arif beserta Deputi Perekonomian RI dan Kemenkomarves mengunjungi Pantai Madasari, Pangandaran, Sabtu (22/5).

Pada kunjungan ini dibahas mengenai pengembangan Pantai Madasari yang terbilang cukup baru di kawasan Pangandaran. Sementara ini pantai masih dikelola oleh desa, kedepannya pengelolaan pantai akan diserahkan kepada Kabupaten. Oleh karena itu, Bappeda Kabupaten Pangandaran mengusulkan adanya beberapa perubahan untuk meningkatkan pariwisata di Pantai Madasari. Salah satunya adalah dengan membangun jalan yang akan tersambung langsung dengan pantai Batu Karas.

Salah satu hal yang perlu diprioritaskan adalah penerangan sekitar area pantai. Deputi Perekonomian, Wahyu Utomo juga menegaskan agar badan jalan harus dijaga agar tidak ada pembangunan langsung di pinggir jalan. Sehingga tidak akan sulit ketika akan dilakukan penataan kawasan.

Pantai Madasari terletak di Desa Masawah Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Dari Kota Pangandaran dapat ditempuh sekitar 20km.