Netty Heryawan Ajak Ibu Rajin Membaca
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 22 Dec 2016 11:01 , Dilihat Sebanyak : 43 Kali

Bisnis.com, SOREANG – Seluruh kaum ibu di Jawa Barat diajak menjadi manusia cerdas dan kreatif. Ketika seorang ibu telah memiliki dua kategori tersebut, maka secara otomatis akan mampu menjadi pendidik yang cerdas.
Bunda literasi Jawa Barat, Netty Prasetiyani mengatakan, seorang ibu yang cerdas akan mampu membentengi putra-putrinya dari berbagai pengaruh buruk di era globalisasi termasuk kecanggihan teknologi informasi.

“Dalam rangka hari Ibu saya mengingatkan agar kaum ibu lebih fokus membentengi anaknya dari dampak buruk globalisasi,” katanya usai menghadiri acara minat membaca di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Rabu (21/12/2016).

Menurutnya, anak-anak yang memiliki pengetahuan luas akan menjadi calon pemimpin bangsa ke depan. Sebab, seorang pemimpin yang berkarakter tangguh haruslah memiliki berbagai keunggulan.

Untuk itu, dirinya secara konsisten dan berkesinambungan akan terus mengkampanyekan gerakan minat baca untuk membangun minat baca para pelajar. Mengingat saat ini secara makro, indek membaca di Indonesia masih rendah dimana dari 1.000 orang hanya 1 orang yang membaca.

Ketika seseorang memiliki keunggulan dalam segi membaca maka bisa memenangi dalam persaingan dan kompetisi. Gerakan minat baca yang tengah dilakukan terus berlangsung sejak 2010.

“Para siswa yang mengikuti kegiatan ini diharapkan juga bisa menceritakan kepada temannya,” ungkapnya.