Menteri Bappenas Buka Rakortekbang Regional 1 di Yogyakarta
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 28 Feb 2018 00:33 , Dilihat Sebanyak : 411 Kali

Jogja, Bappeda Jabar.- Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) regional 1 2018 Resmi dibuka oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas Bambang Brodjonegoro, Selasa (27/2/2018) di Ballroom The Rich Jogja Hotel, Jalan Magelang, Sleman.

Rakortekbang tahun 2018 ini membahas perencanaan pembangunan daerah untuk tahun 2019 yang dilaksanakan oleh kementerian dalam negeri, bekerjasama dengan kementerian perencanaan pembangunan/Bappenas.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh kepala Bappeda Provinsi beserta pegawai negeri daerah baik provinsi maupun kota/kabupaten dari regional 1 (Sumatera, Jawa dan Bali).

Hadir juga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X yang juga turut memberikan apresiasi terhadap acara tersebut.

“Penyelarasan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019 dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 merupakan momentum yang sangat penting mengingat tahun 2019 adalah tahun terakhir untuk menyelesaikan amanat nawacita dan visi pembangunan jangka menengah nasional yaitu Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian yang berlandaskan gotong royong,” ujar Tjahjo Kumolo dalam pembukaannya.

Melalui kortekrenbang ini pemerintah berharap mampu wujudkan perencanaan pembangunan nasional dan daerah yang efektif dalam pencapaian target akhir nawacita.