Maknai Harkitnas dengan Peningkatan Kualitas
Di Posting Oleh : bappeda jabar humas, Tanggal : 22 May 2017 09:20 , Dilihat Sebanyak : 90 Kali

Bandung, Bappeda Jabar.- Memperingati hari kebangkitan nasional yang jatuh pada 20 Mei lalu, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya bisa memaknai peringatan tersebut dengan baik. Bukan sebagai seremoni tapi harus dijiwai mulai dari diri sendiri.

Hal ini diungkapkan Dr. Ikke Dewi Sartika M.Pd selaku Komite Perencana Bappeda Provinsi Jawa Barat pada arahan pagi yang berlangsung di Lapangan Apel Bappeda Provinsi Jawa Barat, Senin (22/5/17).

“Tidak hanya mengingat, untuk memaknainya jiwa kita juga harus bangkit menjadi lebih baik dengan meningkatan kualitas diri kita,” ujarnya.

Tentunya dalam Kebangkitan Nasional ini diisi dengan hal yang sudah termasuk dalam lima (5) Misi Provinsi Jawa Barat. Yakni, Membangun Masyarakat yang Berkualitas dan Berdaya saing, Membangun Perekonomian yang Kokoh dan Berkeadilan, Meningkatkan Kinerja Pemerintahan, Profesionalisme Aparatur, dan Perluasan Partisipasi Publik, Mewujudkan Jawa Barat yang Nyaman dan Pembangunan Infrastruktur Strategis yang Berkelanjutan, serta Meningkatkan Kehidupan Sosial, Seni dan Budaya, Peran Pemuda dan Olah Raga serta Pengembangan Pariwisata dalam Bingkai Kearifan Lokal.

“Bappeda ini adalah badan yang mengelola semua kebutuhan, keperluan dan semua harapan dari masyarakat Jabar untuk membangun Jabar sejahtera untuk semua. Oleh karena itu, itulah visi dari kebangkitan nasional,” tambahnya.

Untuk peningkatan kualitas pribadi, Ikke mengajak seluruh ASN untuk mengembangkan pekerjaan, ilmu pengetahuan dan keterampilan. Menurutnya, peningkatan kualitas harus terus ditingkatkan agar setiap pribadi ASN memiliki jiwa pesaing. Karena kompetitif tidak hanya ketika melakukan pekerjaan saja namun juga hasil pekerjaan nantinya dihadapkan pada dunia global yakni dunia kompetisi.

“Dalam mengisi kebangkitan nasional marilah kita bangkit kembali memiliki motivasi tinggi, semangat tinggi untuk melakukan perbaikan terus menerus,” pungkasnya.

Adapun kegiatan Bappeda Jabar di hari Senin, 22 Mei 2017 sebagai berikut:

  1. Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jawa Barat bertempat di halaman depan Gedung Sate, Bandung
  2. Rapat Koordinasi Pembagian Bingkisan Ramadhan 1348 Hijriah dengan BAZNAZ Provinsi Jawa Barat bertempat di Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate, Bandung
  3. Pembahasan Pelestarian Kampung Adat di Jawa Barat bertempat di Hotel Puri Katulistiwa, Sumedang
  4. Sosialisasi Program Alih Media Arsip Vital bertempat di Aula Dispusipda Jabar
  5. Seminar Kesehatan Lansia Jabar bertempat di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang
  6. Pelatihan Pro Poor Planing Dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Kemiskinan bertempat Arc Hotel, Bogor
  7. Studi Banding Pansus III DPRD Kota Bukitttinggi Terkait Teknis Penyusunan Perubahan Kebijakan Umum RPJMD bertempat di Bappeda Provinsi Jabar
  8. Rapat Sinkronisasi Rencana Pekerjaan dan Pengadaan Bidang Fisik dan Ekonomi pada Kegiatan APBD Jabar 2017 bertempat di Ruang Rapat Malabar Gedung Sate, Bandung
  9. Rapat penyusunan Sistem Informasi Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat bertempat di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jabar
  10. Upacara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2017-2022 bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Bandung
  11. Upacara Sertijab Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat bertempat di Kantor Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat.