LPSE Prov. Jabar Mendapat Sertifikat ISO 27001:2005
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 12 Nov 2013 22:37 , Dilihat Sebanyak : 70 Kali

Jawa Barat kembali berprestasi peroleh predikat terbaik dan kali ini mendapat Sertifikat ISO/IEC 27001:2005 dari SAI Global untuk Information Security Manajement System.

Penyerahan sertifikat ISO 27001:2005 dilakukan di Aula Barat Gedung Sate Bandung pada, Selasa (12/11). Penyerahan dilakukan oleh Direktur SAI Global, I Nyoman Susila kepada Sekda Prov. Jabar, Wawan Ridwan dan kemudian dari Sekda Prov. Jabar diserahkan kepada Kepala Balai LPSE Prov. Jabar, Ika Mardiah. Turut menyaksikan penyerahan ISO tersebut, perwakilan dari OPD Prov. Jabar.

Sekda Prov. Jabar Wawan Ridwan dalam sambutannya menyatakan kebanggaan dan apresiasi setinggi-tingginya. Dengan diraihnya ISO 27001 semoga dapat meningkatkan tata kelola penanganan keamanan LPSE Jawa Barat yang pada gilirannya dapat meningkatkan kepercayaan publik dalam mengakses informasi di Balai LPSE Jabar.

Saya berharap, apa yang telah diraih ini dijadikan motivasi untuk mengembangkan dan mempertahankan kinerja Balai LPSE Jabar dalam pelayanan publik dan mengajak semua unit kerja dilingkungan Pemprov. Jabar untuk menerapkan Security Manajement System dalam pelaksanaan kerjanya, demikian Sekda Wawan Ridwan.

I Nyoman Susila, dalam sambutannya menjelaskan bahwa  berdasarkan audit yang dilakukan oleh Tim Auditor pada bulan september dan oktober serta hasilnya telah disubmit ke sertification board SAI GlobaL kemudian dilakukan review, maka menyimpulkan bahwa System Information Security Manajement system yang telah diterapkan LPSE Jawa Barat, layak mendapat pengakuan ISO 27001:2005.

Di Indonesia yang memperoleh Sertifikat ISO 27001: 2005 masih sedikit. Hanya ada 35 organisasi yang mendapat ISO 27001:2005 per Desember 2012, jelas I Nyoman.

Menurut I Nyoman Susila, pemberian sertifikat ini bisa diartikan pula bahwa LPSE diberikan lisence untuk waktu tiga tahun masa berlaku. Selama tiga tahun ini harus dijaga dan konsisten melaksanakan security manajemen system, dan dari pihak SAI Global akan juga terus memantau melalui audit.