Kunjungan Kerja Gubernur Provinsi Jawa Barat
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 02 Jan 2015 15:23 , Dilihat Sebanyak : 43 Kali

Dalam rangka monitoring program pembangunan daerah di Jawa Barat (Jabar) bagian Selatan, Gubernur Jabar yang akrab disapa “Aher” melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Sukabumi. Kunjungan tersebut dilakukan pada tanggal 2-4 Januari 2015.

Selama perjalanan, Gubernur Jabar, “Kang Aher” terus memonitor perkembangan wilayah Jabar Selatan. Tentunya petugas Pemerintah Jabar yang ikut dalam rombongan pun ikut memperhatikan perkembangan wilayah tersebut. Dari sebagian rombongan tersebut adalah perwakilan Bappeda Jabar, yakni Kepala Bidang ekonomi Ahmad Ade Hadeansyah, Kepala Bidang Sosial Budaya H. Edy Wahyudi, Kepala Bidang Pendanaan Pembangunan Dr. Imam Solihin, Kepala Bidang Pemerintahan Drs. Cepi Mahdi, dan Kepala Sub. Bagian Kepegawaian dan Umum H. E Agus Ismail.

Jumat pagi (02/01/2015), Gubernur dan rombongan memulai kunjungan ke Balai pembibitan kentang dan KPBS Pengalengan Kabupaten Bandung. Selanjutnya Kabupaten Garut, salah satunya adalah Kec. Cisewu Desa Suka Jaya, peninjauan lumbung padi,  Rancabuaya untuk peninjauan objek wisata Gua Lalay.  Setelah itu, pergerakan Gubernur beserta rombongan dilanjutkan menuju Kabupaten Cianjur, tepatnya di Desa Karangwangi Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur untuk peninjauan pabrik tepung tapioka. Setelah itu, Sindang Barang Kab. Cianjur juga menjadi tujuan kunker, untuk melihat penambangan pasir besi yang sudah dihentikan operasionalnya.

Pada hari yang sama, sekitar pukul 09.00 WIB, Gubernur beserta rombongan menggelar pertemuan dengan aparat Desa setempat.

Di Kabupaten Sukabumi tepatnya pada hari ke dua (3/02), Gubernur beserta rombongan menggelar pertemuan dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di kantor Kecamatan Tegal Buleud.

Tempat-tempat yang dikunjungi oleh Gubernur di Kabupaten Sukabumi adalah Ciletuh, Kec. Ciemas Kab. Sukabumi yakni Irigasi Ciletuh, Wisata Air Terjun dan RS. Kusta/Malaria di Kec. Simpenan Kab. Sukabumi.

Sementara itu, Di hari terakhir (04/02), setelah berkunjung ke Pelabuhan Samudra (spot pemancingan), sekitar pukul 12.00 WIB, Gubernur Jabar Beserta Rombongan kembali bergerak menuju Bandung.