Kunjungan Kerja Bappeda Sulawesi Selatan
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 04 Apr 2014 19:09 , Dilihat Sebanyak : 115 Kali

Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan kunjungan kerja ke kantor Bappeda Provinsi Jawa Barat di Jl. Ir. H. Juanda No. 287 Bandung pada Jumat (04/04/2014). Rombongan tamu dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Yakzan Hamzah, MS. Kunjungan kerja ini diadakan dalam rangka mempelajari lebih dalam sistem perencanaan RKPD Jabar Online yang digagas oleh Bappeda Provinsi Jawa Barat.

Bertempat di Recorded Meeting Room (Ruang Sidang B), Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA memimpin pertemuan tersebut. Selain itu ada pula Sekretaris Bappeda Provinsi Jawa Barat, Ir. H. Husain Achmad, MM, Sub Bagian Perencanaan dan Program, Ir. Yuke Mauliani S, M.Si, Kepala Bidang Pendanaan Pembangunan, Dr. Imam Solihin, MA, Kepala Bidang Ekonomi,  Ahmad Ade Hadeansyah, ST., M.Si, dan Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, H. E Agus Ismail, S.Sos., M.P.

Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA menjelaskan lebih lanjut bagaimana sistem RKPD Jabar Online itu dibuat sampai diaplikasikan hingga saat ini. RKPD Jabar Online merupakan sistem yang dinilai sangat penting dan efisien dalam hal membuat arsip perencanaan. Beliau memaparkan pula segala kelebihan serta kekurangannya.

Selebihnya, berikut paparan lengkap mengenai RKPD Jabar Online:

Hal-hal yang lebih teknis dijelaskan pula oleh Ir. H. Husain Achmad, MM ditemani oleh Ir. Yuke Mauliani S, M.Si. Banyak pertanyaan yang diajukan pihak Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan terkait RKPD Jabar Online karena pihaknya bermaksud untuk mengadaptasi sistem ini dan mengaplikasikannya di Sulawesi Selatan. Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA menyambut baik keinginan tersebut. Oleh karenanya, Bappeda Provinsi Jawa Barat dengan senang hati memberikan segala informasi yang dibutuhkan guna  mendukung maksud dari Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

Lewat paparan dan tanya jawab yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam, akhirnya Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan undur diri. Drs. H. Yakzan Hamzah, MS sangat mengapresiasi sambutan serta pemaparan dari Bappeda Provinsi Jawa Barat, tertulis dalam sebuah catatan kunjungan tamu.

Tim kami sangat senang mendapatkan instruksi/usulan kaitannya dengan RKPD JabarOnline sebagai suatu bentuk inovasi untuk lebih mengefektifkan  tugas dan fungsi Bappeda dalam menyiapkan berbagai dokumen perencanaan sesuai mekanisme yang diatur dalam ketentuan yang ada.

Drs. H. Yakzan Hamzah, MS (Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan)