Kualitas Pegawai Harus Ditingkatkan
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 23 Jan 2017 10:42 , Dilihat Sebanyak : 72 Kali

Bandung, Bappeda Jabar.- Anggota Sekretariat Komite Perencanaan Bappeda Provinsi Jawa Barat Hj. Tati Triani, SH, MM mengatakan, peningkatan kualitas pribadi dan pengetahuan bidang harus dilakukan seluruh pegawai. Hal ini disampaiakan pada saat apel pagi, Senin (23/1/17).

“Pegawai yang ditempatkan di Bappeda harus merasa beruntung karena tempat ini seperti kawah candradimuka, yakni tempat dengan jaringan yang luas dan lintas sektor. Untuk itu peningkatan kualitas pribadi dan pengetahuan di bidang masing-masing harus dilakukan, ” ujarnya.

Tati menjelaskan, berada di Bappeda berarti harus mempersiapkan diri menjadi orang besar yang siap ditempatkan di manapun.

“Saudara harus menempa diri, berkomunikasi baik, harus juga berinteraksi dengan pimpinan. Jangan memposisikan diri saurada seperti pekerja tetapi sebagai manajer karena orang Bappeda itu akan dipersiapkan untuk memimpin di tempat-tempat yang sektoral maupun di tempat lainnya.,” tambahnya.

Ketika kualitas pribadi sudah ditingkatkan maka program yang dihasilkan pun harus diunggulkan karena Bappeda tidak hanya merencanakan program makro tetapi juga mikro.

“Saudara sebagai pemegang sektor  dan perencana harus tetap menilai. Jangan sampai berpikir bahwa Bappeda itu hanya yang bersifatnya makro, global sedangkan hal yang kecil itu urusan dinas. Karena siapa tahu ada kegiatan dari OPD yang harus dimasifkan dan itu butuh penelaahan,” ucapnya mengakhiri.