Kota Bandung Raih Juara Umum Kejurda Tarung Derajat 2016
Di Posting Oleh : HUMAS BAPPEDA JABAR, Tanggal : 25 Dec 2016 16:53 , Dilihat Sebanyak : 58 Kali

Bandung, Bappeda Jabar.- Gubernur Provinsi Jawa Barat Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si menutup secara resmi kejuaraan Daerah Tarung Derajat Piala Gubernur Jawa Barat tahun 2016 di GOR Pajajaran Bandung yang telah digelar selama empat hari, 22-25 Desember 2016.

Seusai menyerahkan trofi dan medali kepada para juara, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengaku bangga bahwa Kejuaraan Daerah Tarung Derajat tahun 2016 terselenggara dengan baik dan mandiri.

Oleh karena itu, Gubernur pun berjanji akan sejalan dengan pemerintah pusat untuk turut menggaungkan Tarung Derajat ke seluruh dunia. Terlebih, Gubernur mengaku bangga terhadap Tarung Derajat yang notabene merupakan olahraga bela diri yang lahir dan berkembang di Jawa Barat.

“Selain berjalan lancar dan menunjukkan akhlak petarung yang baik, saya sangat mengapresiasi Kejurda ini yang diselenggarakan mandiri tanpa bantuan pemerintah,” ujarnya saat menyampaikan sambutan penutupan, (25/12/2016).

Dalam Kejuaraan Daerah Tarung Derajat Jawa Barat tahun 2016 tersebut, Kontingen Kota Bandung menyabet Juara Umum dengan raihan 7 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu. Hasil tersebut, berbeda tipis dengan Runner Up Kontingen Kabupaten Bandung yang memperoleh 7 emas, 5 perak dan 7 perunggu, Sementara Kontingen Kota Bogor menempati urutan ketiga dengan perolehan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Untuk melihat daftar lengkap peraih juara Kejuaraan Daerah Tarung Derajat Jawa Barat tahun 2016, dapat diunduh disini.

daftar urut juara Kejurda Pilgub TD 2016